RSS

KUMPUL BOCAH


Masih dalam rangka memperingati HAN 2011, tanggal 31 Juli 2011 lalu FAKP bekerjasama dengan 6 sanggar anak di Kulonprogo dan SOS Children’s village mangadakan acara KUMPUL BOCAH yang bertempat di Joglo Perjuangan, Ngestiharjo,Wates.
            Acara ini diikuti oleh lebih dari 150 teman-teman kita dari Sanggar Harmoni. Sanggar Bunga Padi, Sanggar Anak Clapa Ceria, Sanggar Jogo Luhur, Sanggar Swara Nusa, dan Balai Turus Becik. Acaranya berlangsung sangat meriah kawan! Ada pentas seni dari sanggar Jogo Luhur dan Balai Turus Becik dengan tari-tariannya, Sangar Bunga Padi dengan music kreatifnya, dan Sanggar Harmoni dengan gerak dan laagunya. Nah, sebagai kegiatan iti dari acara ini yaitu outbond. Seluruh peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok yang kemudian berjalan menyusuri jalan kampong sambil melakukan berbagai permainan yang ada di beberapa pos sepanjang  perjalanan. Meskipun cuaca terik dan melelahkan, tapi teman-teman kita itu sangat semangat dan menikmatinya lho..
            Di penghujung acara rupanya ada tamu istimewa  yang hadir tanpa diduga-duga, yaitu Bapak Bupati kita H. Toyo Santoso Dipo. Teman-teman kita sungguh sangat gembira dan saling berebut untuk berfoto bersama beliau Kesempatan langka nih…
            “ Anak-anak Kulonprogo harus punya cita-cita setinggi-tingginya, karena tanpa cita-cita hanya seperti manusia yang hidup tapi jiwanya telah mati,hidup juga kurang bermanfaat.” Itulah salah satu pesan pak bupati ketika beliau memberikan pesan-pesan untuk para peserta aar anak Kulonprogo bisa menjadi anak-anak yang berkualitas.Amiin..

(oleh: Trifani)

0 komentar:

Posting Komentar