RSS

Sanggar Camp Bunga Padi 2011

Sanggar Bunga Padi, 09-10 Juli 2011

mendirikan tenda
FAKP kembali dipercaya untuk menjadi fasilitator. Itulah sebuah aksi kecil kami memperluas jaringan, pada tanggal 09 sampai 10 Juli 2011 beberapa pengurus FAKP didaulat memandu acara Sanggar Camp di Sanggar Bunga Padi. Mereka adalah Trifani, Andri, Apri, Kholifatul, dan Agus Irawan plus muka lama seperti Surya, Iqbal dan Ipuk.
Acara dimulai hari Sabtu pukul 14.00 WIB, kami memandu adik-adik (sekitar 30 orang) mendirikan tenda. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi, untuk mempersiapkan pentas seni pada malam harinya. Hebat lho, adik-adik sanggar Bunga Padi memasak sendiri untuk makan malam.

games api unggun
Pada malam harinya, kami memandu jalannya pentas seni dan api unggun. Setiap kelompok menampilkan hasil latihan mereka, ada yang menyanyikan lagu Laskar Pelangi, berjoget, dan yel-yel. Suasana sangat ceria. Kemudian dilanjutkan dengan permainan dari Surya, permainan “Kakiku Sakit Lah Yau..”. Semua yang hadir sangat antusias. Kemudian acara berlanjut dengan game-game lain. Kami juga memotivasi adik-adik dengan saling mengemukakan cita-cita masing-masing, dan diAMINi oleh semua peserta. Kami sangat bersemangat mendengar cerita dari mereka, ada yang bercita-cita menjadi dokter, guru, polisi dan lain-lain.

chief master cilik kita
Pagi hari, kami bertambah senang karena mendapat nasi goring special karya adik-adik Sanggar Bunga Padi. Enaaaakkkk…Ternyata mereka pandai memasak, dengan bahan dan peralatan yang ada mampu menggoyang lidah kami.

ular-naga
Acara berlanjut dengan outbond. Kami berkerjasama dengan pemandu local, memandu permainan di 6 pos, yang berisi permainan bola, gardu curhat, hipo, ular-ularan, menulis surat dan refleksi. Sungguh sangat menyenangkan. Semua peserta aktif dan mampu melakukan instruksi yang kami berikan dengan baik.

Di akhir acara, kami makan siang dan menutup acara dengan pemberian hadiah bagi semua kelompok. Semua adalah pemenang, karena kami semua bergembira bersama. Sesi terakhir adalah : Foto-foto bersama adik-adik sanggar. Ayo, siapa lagi yang mau bergabung bersama kami??
FAKP- Sanggar Bunga Padi





0 komentar:

Posting Komentar