RSS

Desember, FAKP Padat Kegiatan

Halo teman-teman semua, apa kabar ??
FAKP di bulan Desember ini punya seabreg kegiatan, mumpung liburan sekolah dan akhir tahun. Yuk kita review satu per satu :

1. Live In dalam rangka reorganisasi dan evaluasi akhir tahun

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 17-18 Desember 2011 di Sanggar Bunga Padi. Selama 2 hari itu kami mengevaluasi semua kegiatan di tahun 2011, dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan FAKP yang baru. Cukup seru, karena seabreg kegiatan di tahun 2011 dievaluasi mulai dari hambatan, keberhasilan, dan juga apakah mau dilanjutkan apa tidak.
tamu undangan mendengarkan paparan proker FAKP
Malam harinya kami membuat rencana kegiatan tahun 2012. Setiap divisi membuat satu program kerja, sedangkan pengurus inti mempersiapkan Kongres Anak tahun 2012. Setelah itu, proker digodog bersama, untuk ditentukan alokasi dana yang tersedia. Yang menarik dalam proses ini adalah, dana alokasi dari Pemkab sebesar Rp 4.000.000,00 disisihkan untuk Kongres sebesar Rp 1.000.000,00, sisanya sebesar Rp 3.000.000,00 diperebutkan oleh 5 divisi. Sangat mengesankan melihat masing-masing divisi merayu, memaparkan rencananya sebaik mungkin untuk mendapatkan alokasi dana semaksimal mungkin. Sudah seperti Badan Anggaran DPR pokoknya.
Keesokan harinya, kami mempresentasikan hasil diskusi tersebut kepada para tamu undangan yang hadir, yaitu Bapak Yuliardi (Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo), Mas Andri dan Mbak Ayu (SAPA), Pak Bertho (GSM Kulon Progo), Mbak Hilda (BPMPDPKB) dan perwakilan dari Forum Anak Kota Yogyakarta (FAKTA).
Kami berencana mengirimkan hasil rembug kami tersebut kepada instansi dan mitra kerja FAKP untuk mendapatkan dukungan. Nah, untuk hasil diskusi dan lain sebagainya belum bisa ikut diposting karena masih dalam proses penyempurnaan.

2. Pelatihan Kepemimpinan
Kegiatan ini merupakan agenda GSM Kulon Progo, di mana FAKP diberi kesempatan untuk mengirimkan perwakilan sebanyak 10 anak. Kegiatan diadakan pada tanggal 19-21 Desember 2011 di Hotel Kana, Kaliurang. Selama 3 hari 2 malam kami diberi banyak materi, games, outbond dan hal-hal menarik lain dalam rangka menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

3. Forum Anak Porsos Jateng-DIY
Forum Anak Porsos (Paguyuban Organisasi Sosial) Jateng-DIY merupakan agenda rutin dari mitra Child Fund Indonesia. Untuk tahun ini diadakan di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 18-20 Desember 2011. FAKP turut diberi kesempatan untuk berpartisipasi bersama dengan GSM Kulon Progo. Dalam kegiatan tersebut kami saling berdiskusi dengan Forum Anak Kota Semarang, Forum Anak Kabupaten Semarang, Forum Anak Wonogiri, Forum Anak Magelang, Forum Anak dari Cilacap, dan juga dari Bantul. Dalam sesi presentasi masing-masing FA, kami mendapat sambutan yang sangat bagus dan bisa dikatakan yang paling aktif kegiatannya. Kemudian disepakati bahwa Kulon Progo akan menjadi tuan rumah Forum Anak Porsos Jateng-DIY pada bulan Maret 2012.

4. Rapat FAD DIY
Rapat ini diikuti oleh semua Forum Anak Kabupaten/Kota se DIY pada tanggal 19 Desember 2011 bertempat di BPPM Provinsi DIY. Dalam rapat tersebut dibahas rencana kegiatan FAD DIY untuk tahun 2012. Kemudian juga dipilih kepengurusan FAD DIY yang baru.


Nah, demikian beberapa kegiatan di bulan Desember 2011 Forum Anak Kulon Progo. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ya.

0 komentar:

Posting Komentar